• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Top Popular Posting

Jadwal Dakwah Aagym YM
Tugas Kuliyah BSI
Masiv Az-Zikra The News

All Posting

Category

Blogumulus by Roy Tanck and @Dangstars Distributed by Vulkanisir Online

All Visitor

Priview

free counters

wibiya widget

Blogger Widgets Blogger Widgets
close
close
#
Diberdayakan oleh Blogger.

The News

Translate Language

Share & Like yaa

Follow Blog Saya

My Facebook

Category

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

Buku - buku Ustadz Arifin

Mutiara Hikmah Facebook, The Miracle Of Dzikit, 4 Zikir Superdahsyat, 10 Zikir Pilihan Rekomendasi Rosulullah, dll. (Klik gambar lihat selengkapnya)

Cerita Islami

Cerita cerita Islami, Tips tips Islami, Hikmah hikmah, belajar Islam ..... (Klik gambar lihat selengkapnya)

Download Movie Animation

Download film movie kartun seperti Kungfu Panda, Madagascar, Ice Age ... ( untuk selengkapnya klik gambarnnya)

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

banner dakwah


Coretan Safari Dakwah Ustadz Arifin






Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.

Coretan abang dalam safari da'wah untuk diriku dan kalian sahaba FBku. Kumulai bertanya siapa "aku"? Aku adalah mahluk Allah yg bernama manusia, ada juga yg menyebut aku sbg hewan tetapi hewan yg cerdas, aku mahluk yg terbaik secara fisik diantara mahluk alam ini. Aku berasal dari tetesan air lalu segumpal daging, lalu disela daging ada tulang, jadi bayi..., asal awalku dari tanah dan sampai sekarangpun masih bergantung dari tanah, hidup diatas tanah, rumah, kendaraana, jalan, gedung, hewan semua bergantung dari tanah, aku hidup ditengah kerumunan milyaran umat manusia.

Temanku bilang aku adalah "mirhaadun yamsy" wc berjalan, di rambut kepala ada kotoran, di mata ada kotoron, di hidung ada kotoron, di telinga ada kotoran, di mulut ada kotoran, di perut apalagi pusat kotoran dan hidupnya milyaran bakteri. Orang Sufi menyebut aku sebagai "jiifatun tuhya" bangkai hidup, ya memang benar calon bangkai. Aku punya nafsu tetapi aku juga punya iman, kalau imanku lebih kuat dari nafsuku, aku jadi taat, sebaliknya kalau nafsuku lebih kuat dari imanku, aku jadi ma'siyat.

Aku diciptakan bersuku bangsa berbeda beda. Akupun punya nama pengenal, diberi nama setelah lahir, akupun bergantung pula dg manusia lain, pada keluarga, petani, nelayan, tukang jahit dsb. Aku bisa marah, sedih tetapi juga bisa sabar dan gembira. Aku ingin eksis ditengah hidup ini. Aku dijadikan Tuhanku untuk menjadi Kholifah, merawat bumi ini, bahkan aku tidak diciptakan kecuali mengabdi pada Penciptaku.

Aku sudah divonis mati dan akupun punya jadwal ajal hanya saja aku tidak tahu kapan, dimana dan bagaimana aku mati, yg pasti aku mati. Hanya saja aku disebut dalam Alqur'an sebagai mahluk yg "zholuman jahuulan" zholim lagi bodoh, mengapa karena sudah tahu akibat ma'siyat masuk neraka tetapi masih saja ma'siyat... oh malangnya aku. Semoga aku bukan aku yg ma'siyat tetapi aku yg TAAT ...  aamiin.





Ditulis langsung oleh K. H. Muhammad Arifin Ilham di facebook nya
Semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat semua … aamiin

Lihat Artikel Lainnya



Leave a Reply

Comments





======================================================================

Copyright © 2010 - 2015 | Design by @mamangsuryadi