• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Top Popular Posting

Jadwal Dakwah Aagym YM
Tugas Kuliyah BSI
Masiv Az-Zikra The News

All Posting

Category

Blogumulus by Roy Tanck and @Dangstars Distributed by Vulkanisir Online

All Visitor

Priview

free counters

wibiya widget

Blogger Widgets Blogger Widgets
close
close
#
Diberdayakan oleh Blogger.

The News

Translate Language

Share & Like yaa

Follow Blog Saya

My Facebook

Category

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

Buku - buku Ustadz Arifin

Mutiara Hikmah Facebook, The Miracle Of Dzikit, 4 Zikir Superdahsyat, 10 Zikir Pilihan Rekomendasi Rosulullah, dll. (Klik gambar lihat selengkapnya)

Cerita Islami

Cerita cerita Islami, Tips tips Islami, Hikmah hikmah, belajar Islam ..... (Klik gambar lihat selengkapnya)

Download Movie Animation

Download film movie kartun seperti Kungfu Panda, Madagascar, Ice Age ... ( untuk selengkapnya klik gambarnnya)

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

banner dakwah


Hikmah Menjaga Silaturahim





Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

SubhanAllah sahabatku, abang baru saja menghadiri undangan sahabat abang, bang Muhammad Nuh, beliau pedagang mobil, dan beliau diamanahi seorang istri muallaf, dua putra dan satu putri. Sejak beliau hadir zikir delapan tahun yg lalu, beliau berazam taubat sungguh sungguh, selalu menegakkan sholat malam, sholat dhuha, menjaga wudhu, berjamaah di mesjid dan terkenal kejujuran, kerendahan hati dan kedermawan beliau. Dan itu beliau lakukan dg sungguh sungguh "istimroriyyah" tanpa putus dan diikuti pula oleh keluarga dan pegawai beliau.

Diusia beliau 42 tahun menjadi figur teladan bagi keluarga dan para sahabat. Sangat kuat menjaga shilaturrahm, tidak heran sore ini byk yg hadir memenuhi undangan syukuran beliau. Aa Gym, bang DR Syafii Antonio, KH Ruslan Efendi, ustadz Ahmad Junaidi, ustadz Ashari, ustadz Syukur dan byk sekali guru guru yg hadir, demikian pula para sahabat dari berbagai profesi. Padahal sgt sulit untuk menghimpun beliau beliau dalam waktu bersamaan. Semua sayang beliau krn Allah. Ini mengingatkanku akan sabda Rasulullah, "Sesungguhnya bila Allah mencintai hambaNya maka Allah beri rizki kpdNYA tamu tamu yg sholeh sholeh".

Diantara makna "Almuqorrobuun" bila Allah mencintai hambaNya maka hamba itu Allah dekatkan kpd Allah dan Allah dekatkan ia dg hamba hamba yg mendekat pula kpd Allah. Hampir semua tamu yg datang yg abang kenal adalah hamba hamba Allah yg kuat pula menjaga Sunnah seperti bang Nuh amalkan. Abang berdoa semoga abang juga dijadikan Allah bagian meraka. "Sungguh kebaikan dibalas kebaikan pula" (QS Ar Rahman 60).

Abang sayang bang Nuh dan juga kalian sahabatFBku walaupun kita tidak bertemu langsung. Dan Rasul yg mulia mengajarkan apabila kita mencintai sahabat kita krn Allah maka "akhbirhu" beritahu dia. Dan Rasulpun menyampaikan berita gembira, "Di akhirat kelak dikumpulkan manusia bersama siapa yg ia cintai". Allahu akbar semoga Allah persahabatkan kita krn Allah dan kelak di akhirat kita semua Allah kumpulkan dalam Ridho, Rahmat, Ampunan dan SyurgaNya ... aamiin.






Ditulis langsung oleh K. H. Muhammad Arifin Ilham di facebook nya
Semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat semua … aamiin

Lihat Artikel Lainnya



Leave a Reply

Comments





======================================================================

Copyright © 2010 - 2015 | Design by @mamangsuryadi