• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Top Popular Posting

Jadwal Dakwah Aagym YM
Tugas Kuliyah BSI
Masiv Az-Zikra The News

All Posting

Category

Blogumulus by Roy Tanck and @Dangstars Distributed by Vulkanisir Online

All Visitor

Priview

free counters

wibiya widget

Blogger Widgets Blogger Widgets
close
close
#
Diberdayakan oleh Blogger.

The News

Translate Language

Share & Like yaa

Follow Blog Saya

My Facebook

Category

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

Buku - buku Ustadz Arifin

Mutiara Hikmah Facebook, The Miracle Of Dzikit, 4 Zikir Superdahsyat, 10 Zikir Pilihan Rekomendasi Rosulullah, dll. (Klik gambar lihat selengkapnya)

Cerita Islami

Cerita cerita Islami, Tips tips Islami, Hikmah hikmah, belajar Islam ..... (Klik gambar lihat selengkapnya)

Download Movie Animation

Download film movie kartun seperti Kungfu Panda, Madagascar, Ice Age ... ( untuk selengkapnya klik gambarnnya)

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

banner dakwah


Alasan Ustadz Muhammad Arifin Ilham
Mengundurkan Diri dari Acara Dakwah Di MNCTV



Bissmillah hirrahmaan nirrahiim
Assalamu’alaikum Wr Wb


Jakarta (SI Online) - Pemirsa MNCTV (dulu TPI) sekarang tidak bisa lagi menyaksikan tayangan dakwah Ustad Muhammad Arifin Ilham di stasiun televisi milik Hary Tanoe itu. Pasalnya, Pimpinan Majelis Zikir Azzikra itu kini telah mengundurkan diri dari tayangan dakwah MNCTV.

Pengumuman pengunduran diri Ustad Arifin di MNCTV disampaikan secara langsung melalui akun facebook K.H.Muhammad Arifin Ilham, Senin (30/9/2013). Halaman facebook Ustad Arifin disukai lebih dari 2.000.000 penggemar.

"Assalaamualaikum warahmatullaahi wabarkaatuhu. SubhanAllah walhamdulillah sahabat FBku tercinta, menjawab banyak pertanyaan kalian tentang tidak hadirnya da'wah abang di MNCTV setiap Sabtu 04.00 - 05.00. Bismillaahi, abang sudah memutuskan untuk mengundurkan diri," tulis Ustad Arifin.

Dalam pernyataannya itu, Ustad Arifin tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Hanya saja, sebagai gantinya siaran dakwah akan dilakukan di stasiun milik negara TVRI.

"Dan insyaAllah mulai besok Sabtu di TVRI dan alhamdulillah dimulai jam 05 00 - 06 00 yang kalian dapat menyimak semua sepulang kalian dari mesjid berjamaah subuh. Kalian pria mu'min bisa ikut hadir Sabtu besok sebelum siaran kita sholat berjamaah dulu di mesjid TVRI Senayan," ungkapnya. 

Pantauan Suara Islam Online pada Selasa pagi (1/10/2013), status facebook Ustad Arifin ini telah di-like 6497 orang dan terdapat 883 komentar.

Sejumlah komentar menarik disampaikan oleh para "fans" Ustad Arifin. Seperti Adhe Quraisyn yang menulis, "ustadz arifin ilham adalah ulama tawadhu tidak cinta dunia... Beliau tau mnc tv adalah media musuh islam yg setiap hari memang hobinya mmojokkan perjuangan umat islam."

Sementara Lukman Mahdi Hasibuan menulis, "Wakmslm... Melihat pemilik mnctv memang lebih baik ustad berhenti dari situ...".

Senada dengan keduanya, Joko Suprayogo juga menulis, "salut dg sikap tegas Ust Arifin Ilham...mari sama2 qta berikhtiar mmboikot Hari Tanoe jg MNC GROUPnya...semoga Allah mnghancurkan orang2 yg memusuhiNya...aamiiiin yaa Rabb."

Sementara Sang Kala menuliskan, "Alhamdulillah. Memang terasa agak Aneh (ironis) jika kita 'numpang' berdakwah di suatu station televisi, sementara pemiliknya terang2an menantang ummat Islam dengan melecehkan para Ulamanya (MUI) & aspirasi ummat. Sudah saatnya ummat punya station TV sendiri."
Sumber : suara islam

* Tambahan dari saya *

Hari Rabu tanggal 20 November 2013, Ustadz M.Arifin Ilham mengisi kajian di Masjid ALatief Pasaraya BlokM, setelah melaksanakan sholat dhuhur berjamaah yang di pimpin oleh Ustadz M.Arifin Ilham, beliau mengatakan  “banyak jamaah yang bertanya, kenapa alasannya ustadz tidak lagi mengisi acara dakwah di mnctv??”, lalu Ustadz M.Arifin Ilham lanjutkan pembicaraannya “Ustadz sudah mengundurkan diri dari dakwah di mnctv semenjak acara miss word di laksanakan, itulah alasan ustadz mengundurkan diri” dan Ustadz pun melanjutkan lagi “sebagai gantinya, ustadz mengisi acara setiap pagi jam 5 di Cahaya Hati ANTV” kata Ustadz Arifin.

Dan menurut pengamatan saya, setelah Ustadz Arifin mengundurkan diri dari mnctv, ustadz arifin malah banyak di undang untuk berdakwah seperti di ANTV yang dulu di isi oleh ustadz yusuf mansur, sekarang di isi oleh Ustadz Arifin,, dan sekarang di Masjid ALatief menjadi kajian rutin setiap bulannya.

SubhanAllah, saya kagum dan salut setelah mendengar langsung alasan ustadz Arifin mengundurkan diri dari acara dakwah mnctv, padahal di acara dakwah mnctv itu sudah lama sekitar 10 tahun lebih dakwah bersama mnctv, tapi beliau berani mengambil keputusan yang hebat untuk mengundurkan diri, dan saya sempat mendengar bahwa ustadz arifin itu di mnctv dapat honor  yang lumayan besar. Nah disitulah kehebatan dan ketawadhuan Ustadz Arifin, beliau tidak cinta dengan dunia dan beliau berdakwah itu bukan mata pencaharian tapi dakwah itu sebagai ladang akhirat kelak.

Apakah ustadz-ustadz yang masih berdakwah di mnc group mau ikut mengundurkan dari seperti Ustadz Arifin ??? menurut saya belum tentu bisa, kalau ada yang bisa mengikuti jejak Ustadz Arifin maka mereka bukan cinta dunia dan dakwah itu bukan ladang pencarian duit.

Semoga dengan kejadian seperti ini kita bisa mengambil hikmah-hikmah yang berharga, jangan takut kehilangan dunia, tapi takutlah kehilangan ridho Allah.

Sumber : mamang

Wassalamu’alaikum Wr Wb



Gabung Dengan Facebook Ustadz Arifi 


siapa itu Ustadz Arifin ?? Kisah Hidup Ustad Arifin 



Lihat Artikel Lainnya



Leave a Reply

Comments





======================================================================

Copyright © 2010 - 2015 | Design by @mamangsuryadi