• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Top Popular Posting

Jadwal Dakwah Aagym YM
Tugas Kuliyah BSI
Masiv Az-Zikra The News

All Posting

Category

Blogumulus by Roy Tanck and @Dangstars Distributed by Vulkanisir Online

All Visitor

Priview

free counters

wibiya widget

Blogger Widgets Blogger Widgets
close
close
#
Diberdayakan oleh Blogger.

The News

Translate Language

Share & Like yaa

Follow Blog Saya

My Facebook

Category

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

Buku - buku Ustadz Arifin

Mutiara Hikmah Facebook, The Miracle Of Dzikit, 4 Zikir Superdahsyat, 10 Zikir Pilihan Rekomendasi Rosulullah, dll. (Klik gambar lihat selengkapnya)

Cerita Islami

Cerita cerita Islami, Tips tips Islami, Hikmah hikmah, belajar Islam ..... (Klik gambar lihat selengkapnya)

Download Movie Animation

Download film movie kartun seperti Kungfu Panda, Madagascar, Ice Age ... ( untuk selengkapnya klik gambarnnya)

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

banner dakwah

Waspada Syiah. Lihat Ciri-Cirinya
























.


Bismillah…
Untuk bahasan kali ini, aku akan membahas tentang agama syiah. Gagasan artikel ini aku buat setalah melihat halaman news dari website majelis az-zikra. Sebagian orang sudah tenar dengan yang namanya syiah, namun agak asing untuk sebagian orang yang tidak terlalu mementingkan masalah aliran agama.

Kelompok syiah atau penganut syiah di Negara kita Indonesia, kalau melalukan ibadah masih selalu bersembunyi, dan mereka mengaku dan menyatakan bahwa syiah itu bagian dari madzhab dalam islam, padahal sebenarnya tidak. Kenapa? Karena banyak ajaran-ajaran yang dibawakan syiah itu banyak perbedaan dengan apa yang diajarkan Rasul, salah satunya sholat. Yang sudah tahu tapi belum mengetahui secara dalam mengenai syiah, mari kita simak ciri-ciri dari agama syiah yang telah dikutip dalam lppimakassar :


1. Mengenakan Songkok Hitam.
Kelompok syiah yang ada di Indonesia, mereka menggunakan penutup kepala berupa songkok yang berwarna hitam. Songkok yang mereka pakai seperti songkok dari arab, tapi hanya saja berwarna hitam bukan putih dan mempunyai bentuk tertentu.









2. Tidak Shalat Jum’at.
Untuk masalah sholat, memang syiah banyak perbedaan dari sholat kita kebanyakan. Dan syiah juga tidak sholat jum’at, kecuali bersama imam yang ma’shum atau wakilnya. Jika Anda melihat orang yang ikut sholat jum’at, terus sholat jum’at sudah selesai dan Imam mengucapkan salam tapi orang ini tidak mengucapkan salam, tetapi mereka langsung berdiri dan mengerjakan sholat kembali. Menurut pandangan kita, mungkin orang itu sholat ba’diyah jum’at, tapi mereka berdiri kembali untuk sholat dua rakaat lagi yang bertanda mereka bukan sholat jum’at tapi sholat dzhuhur yang 4 rakaat.




3. Tidak Mengucapkan Salam.
Ya.. tentu saja sholat syiah dengan sholat kita kebanyakan itu berbeda. Salah satu perbedaan nya yakni pada ucapan salam. Orang syiah tidak mengucapkan salam waktu mengakhiri sholat, tapi mereka mengakhiri dengan memukul kedua pahanya beberapa kali. Kalau Anda melihat orang seperti ini, berarti dia itu syiah.





4. Jarang Sholat Berjamaah Di Masjid.
Ini dia ciri khas syiah lainnya. Meraka jarang untuk melaksanakan sholat berjamaah dimasjid, karena apa? Karena didalam ajaran meraka tidak mengakui kalau sholat wajib itu lima waktu, dan mereka hanya meyakini sholat wajib itu tiga waktu. Na’uzubillah.. dari sini saja mereka itu berbeda dengan ajaran Islam yang dibawakan Nabi.





5. Membawa Batu.
Batu kok dibawa-bawa. Tahukah Anda, kelompok syiah itu selalu membawa batu yang mereka sebut itu At-Turbah Al-Husainiyah. Batu itu digunakan pada saat sujud dan menempelkannya di kening tapi pada waktu tidak didekat orang lain.











6. Berbeda Cara Wudhunya.
Untuk mengawali sholat mereka tetap berwudhu, namun cara whudu mereka berbeda dengan cara wudhu yang dibawakan Nabi. Perhatikan cara wudhu mereka, Anda akan mendapati cara wudhu mereka itu aneh berbeda pada umumnya. Ini dia cara wudhu orang syiah, via youtube.
youtube












7. Tidak Hadir Kajian Ceramah.
Untuk point ke tujuh ini memang sudah jelas, orang syiah tidak akan manghadiri kajian dan ceramah Ahlussunnah.










8. Banyak Mengingat Ahlul Bait.
Anda tahu apa itu Ahlul Bait ?, Ahlul Bait itu orang-orang pilihan seperti Ali, Fathimah, Hasan dan Husein radhiyallahu anhum.













9. Tidak Hormat Pada Tiga Sahabat.
Ini dia yang menjadi keanehan dari syiah. Meraka tidak menunjukkan rasa hormat bahkan benci kepada tiga Sahabat Nabi yaitu Abu Bakar, Umar, dan Utsman. Juga pada Mayoritas Sahabat dan Ummahatul Mukminin radhiyallahu anhum.









10. Tidak Berbuka Puasa Setelah Azan Maghrib.
Untuk masalah yang satu ini, syiah pada bulan Ramadhan untuk berbuka puasanya tidak pada setelah azan maghrib, melainkan dan berkeyakinan jika bintang-bintang sudah nampak dilangit baru mereka berbuka puasa, cara seperti ini yakni mirip dengan Yahudi. Dengan kata lain, orang syiah bila berbuka puasa harus menunggu waktu malam masuk bukan waktu maghrib. Dan lebih beda lagi, orang syiah tidak sholat tarawih seperti yang diajarkan Nabi, karena sholat tarawih menganggap mereka itu sebagai bid’ah.





11. Menimbulkan Fitnah.
Ini yang lebih parah. Mereka itu berusaha sekuat tenaga untuk menimbulkan fitnah antara jamaah salaf dengan jamaah lainnya. Tapi mereka mengungkapkan, tidak ada perselisihan antara mereka dengan jamaah lain selain salaf.








12. Jarang Memegang dan Membaca AlQur’an.
Mereka orang syiah jarang membaca AlQur’an bahkan memegangpun mereka jarang. Kalau kamu mengetahui mereka memegang atau membaca AlQur’an, itu hanya sebagai bentuk taqiyyah atau kamuflase atau pura-pura belaka. Karena AlQur’an yang benar menurut mereka orang syiah, itu hanya berada di tangan Al-Mahdi yang akan ditunggu kedatangannya nanti, bukan dari Rasulullah.







13. Tidak Puasa Asyura.
Kaum muslim yang kita kenal, ada amalan sunnah yang diperintahkan Rasul salah satunya puasa Asyura. Namun untuk mereka orang syiah tidak melaksanakan amalan sunnah ini, dan meraka hanya menampilkan kesedihan dihari itu.





14. Mempengaruhi Kaum Wanita.
Kebiasaan mereka itu berusaha keras mempengaruhi kaum wanita yang berada diperkampungan bahkan mereka juga mempengaruhi para mahasiswi di perguruan tinggi. Langkah ini sebagai awal untuk memenuhi hasrat keinginannya melakukan mut’ah dengan para wanita yang dipengaruhinya. Bila mereka menerima ajakan untuk masuk keagama syiah, baru mereka melakukannya.







15. Mempengaruhi Orang Tua.
Point yang terakhir ini sungguh keterlaluan. Mereka orang-orang syiah dengan rajin mendakwahi para orang tua yang memiliki anak perempuan, dengan harapan anak perempuannya maun mengikuti dan menganut ajaran syiah, sehingga dengan leluasa mereka oaring syiah bisa melakukan zinah mut’ah denga perempuan tersebut baik dengan sepengetahuan orang tuanya ataupun tidak mengetahuinya. Pada mestinya, ketika orang tua yang telah masuk kedalam agama syiah, maka para pengikut syiah secara otomatis telah mendapatkan anak perempuannya untuk di mut’ah, yang tentunnya mereka telah meyakini adanya mut’ah. Kemudahan, kelebihan dan kesenangan syahwat yang ada pada para pemuda, sehingga para pengikut syiah dengan mudah mengajak mereka untuk bergabung dan menganut ajaran syiah.




Dari 15 ciri-ciri yang dipaparkan diatas, sebenarnya ciri-ciri itu masih banyak. Saking banyaknya ciri-ciri syiah yang berbeda dengan jaran Islam yang dibawakan Nabi, maka tidak mungkin untuk dibahsan dan dipaparkan disini, untuk lebih mewaspadai ajaran syiah, sebaiknya Anda belajar pada Guru Anda. Semoga dengan andanya paparan ini, Anda semakin waspada dengan ajaran yang dibawakan syiah, jangan sekali-kali menerimanya walau Anda di iming-imingi dengan Harta ataupun janji-jani lainnya.

Salam Ahlussunnah wal jama’ah.


Jangan lewatkan. Artikel sebelumnya yang membahas tentang akibat munculnya uban diusia muda. lihat disini.


Lihat Artikel Lainnya



Leave a Reply

Comments





======================================================================

Copyright © 2010 - 2015 | Design by @mamangsuryadi