• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Top Popular Posting

Jadwal Dakwah Aagym YM
Tugas Kuliyah BSI
Masiv Az-Zikra The News

All Posting

Category

Blogumulus by Roy Tanck and @Dangstars Distributed by Vulkanisir Online

All Visitor

Priview

free counters

wibiya widget

Blogger Widgets Blogger Widgets
close
close
#
Diberdayakan oleh Blogger.

The News

Translate Language

Share & Like yaa

Follow Blog Saya

My Facebook

Category

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

Buku - buku Ustadz Arifin

Mutiara Hikmah Facebook, The Miracle Of Dzikit, 4 Zikir Superdahsyat, 10 Zikir Pilihan Rekomendasi Rosulullah, dll. (Klik gambar lihat selengkapnya)

Cerita Islami

Cerita cerita Islami, Tips tips Islami, Hikmah hikmah, belajar Islam ..... (Klik gambar lihat selengkapnya)

Download Movie Animation

Download film movie kartun seperti Kungfu Panda, Madagascar, Ice Age ... ( untuk selengkapnya klik gambarnnya)

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

banner dakwah



.

Pak Jokowi, Anda Itu Nyebelin ya? lihat nih alasannya !


Karut marut pemerintahan

Thread Kaskus - Di tengah rakyat kesulitan menghadapi kenaikan harga BBM dan sembako, Presiden Jokowi menaikkan uang muka kendaraan dinas pejabat.

Pak Jokowi, maaf, kalau saya mengkritik Anda agak sedikit keras. Anda ini termasuk Presiden nyebelin. Coba bayangkan saja, baru saja pemerintahan Anda menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, e-e-e sekarang Anda malah menaikkan tunjangan uang muka kendaraan dinas untuk 100 pejabat negara.

Keputusan itu Anda tuangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, yang diundangkan 23 Maret 2015. Fasilitas uang muka yang sebelumnya Rp 116,65 juta, kini menjadi sebesar Rp 210,89 juta, atau naik Rp 94 juta.

Duh…, Pak Jokowi. Anda ini gimana, sih? Dalam progam Nawa Cita, yang Anda dengungkan berkali-kali, Anda sering menekankan perlunya efisiensi dan efektivitas anggaran. Tapi faktanya apa? Kenaikan uang muka pembelian kendaraan untuk pejabat negara, yang tidak penting itu, saya nilai sebagai pemborosan. Ironisnya, keputusan itu Anda keluarkan di tengah rakyat menghadapi tekanan kenaikan harga BBM, naiknya harga beras dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.

Kenaikan harga BBM beberapa hari lalu sudah bikin pusing kepala rakyat. Bukan hanya rakyat yang pusing, tapi juga para produsen. Sebab, produsen harus kembali merinci biaya produksi, karena dua bulan sekali terjadi perubahan harga BBM. Konsumen? Lebih pusing lagi karena harus membuat anggaran baru. Sebab, segala barang jadi naik karena meningkatnya biaya transportasi.

Pak Jokowi, coba deh Anda tengok ke pasar. Harga sembako dan sayuran sudah naik. Bawang merah, telur, minyak curah, semua naik. Ongkos angkutan, jangan ditanya lagi, sampai-sampai supir angkutan dalam kota maupun luar kota di beberapa daerah sepakat untuk mogok.

Semua jadi karut-marut. Tapi, pemerintahan yang Anda pimpin dengan entengnya mengatakan bahwa kenaikan itu tidak ada apa-apanya. “Naik sedikit saja, diprotes,” komentar Jusuf Kalla, Wakil Anda.

Tentu saja, ini komentar yang aneh dari seorang Wakil Presiden. Sebab, dari prosedurnya pun kenaikan BBM yang dihitung berdasarkan harga pasar sudah salah. Pak Jokowi, Anda tahu tidak kalau itu melanggar Pasal 33 Undang-Undang Dasar 45 yang mengamanatkan bahwa sumber daya alam yang penting harus dikuasai negara dan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Keputusan Mahkamah Konstitusi juga semakin menegaskan hal itu, dengan dicabutnya Pasal 28 Ayat (2) Undang Undang Nomor 22 Tahun 2001. Dalam pasal ini disebutkan, pembentukan harga eceran BBM diserahkan kepada mekanisme pasar. Jadi sangat jelas, keputusan pemerintah salah besar, karena terbukti harga BBM diubah (naik/turun) berdasarkan harga minyak internasional.

Selain itu, menteri-menteri Anda yang mengurusi soal ini juga tak pernah mau berterus terang ihwal harga pokok BBM, sehingga perlu dinaikkan. Jadi, sulit dipahami, apa motivasi sesungguhnya dari sikap penguasa yang tidak mau transparan seputar urusan BBM ini. Yang terjadi, selama ini justru rakyat dipompa dengan berbagai informasi sesat dan menyesatkan. BBM harus dinaikkan. Kalau tidak, APBN akan jebol. Subsidi BBM tidak tepat sasaran. Lebih baik subsidi dialihkan ke sektor-sektor produktif dan bermanfaat, seperti pembangunan infrastruktur.

Padahal, semua jejalan informasi itu banyak tidak benarnya. Itu adalah nyanyian lama yang terus didengungkan tiap kali pemerintah hendak menaikkan harga BBM. Faktanya, kendati harga BBM sudah berkali-kali naik, tidak ada proyek infrastruktur yang dibangun. Tidak ada waduk baru, jalan tol, jembatan, bandara, pelabuhan, rel kereta api dan lainnya yang dibangun dengan dana, yang konon, disebut-sebut sebagai pengalihan subsidi BBM. Semua proyek insfrastruktur tadi dibiayai oleh swasta atau dengan utang, utang, dan utang.

Pemerintah telah mengambil keuntungan dari kenaikan BBM? Bisa dikatakan begitu. Ada yang bilang, semestinya harga BBM berada di kisaran Rp 5.500. Hitungannya berangkat dari harga minyak dunia US$ 50 per barel dan kurs rupiah Rp 13.100 per dolar AS. Harga BBM Rp 5.500 per liter, kata si pembuat hitungan, sudah termasuk biaya distribusi dan uang lelah buat Pertamina.

Pak Jokowi, kalau saja pemerintahan yang Anda pimpin mau berterus terang, rakyat tidak akan menggerundel terlalu banyak. Apalagi pakai demonstrasi segala. Paling-paling mereka bilang,”Yaahh, naik lagi”.

Rakyat itu nrimo kalau pemimpinnya jujur. Tapi kalau culas, mereka bisa marah, Pak.




Lihat Artikel Lainnya



Leave a Reply

Comments





======================================================================

Copyright © 2010 - 2015 | Design by @mamangsuryadi