• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Top Popular Posting

Jadwal Dakwah Aagym YM
Tugas Kuliyah BSI
Masiv Az-Zikra The News

All Posting

Category

Blogumulus by Roy Tanck and @Dangstars Distributed by Vulkanisir Online

All Visitor

Priview

free counters

wibiya widget

Blogger Widgets Blogger Widgets
close
close
#
Diberdayakan oleh Blogger.

The News

Translate Language

Share & Like yaa

Follow Blog Saya

My Facebook

Category

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

Buku - buku Ustadz Arifin

Mutiara Hikmah Facebook, The Miracle Of Dzikit, 4 Zikir Superdahsyat, 10 Zikir Pilihan Rekomendasi Rosulullah, dll. (Klik gambar lihat selengkapnya)

Cerita Islami

Cerita cerita Islami, Tips tips Islami, Hikmah hikmah, belajar Islam ..... (Klik gambar lihat selengkapnya)

Download Movie Animation

Download film movie kartun seperti Kungfu Panda, Madagascar, Ice Age ... ( untuk selengkapnya klik gambarnnya)

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

banner dakwah

.


Untuk artikel kali ini, saya akan membahas tips buat para pecandu merokok untuk berhenti merokok, simak baik-baik.

Mungkin dari Anda ada yang ingin sekali berhenti dari kebiasaan merokok, walau karena desakan situasi atau dari kemauan diri sendiri. Memang kalau sudah tergantungan dengan merokok akun sulit untuk melepaskannya, sehari tak merokok bagaikan sehari tak menghirup oksigen, jadi susah untuk dihilangkan.

Untuk berhenti dari kebiasaan merokok sebenarnya banyak metodenya, mulai dari mencoba patch nikotin, hipnoterapi, hingga resep obat. Namun metode ini hanya sedikit orang yang tahu. Untuk yang benar-benar ingin berhenti meroko jangan khawatir, metode yang lebih aman dan gampang melepas dari jeratan rokok dengan sentuhan makanan dan buah-buahan. Berikut daftar makanan penghenti rokok bagi para pecandu :



1. Susu, seledri, wortel, buah-buahan dan sayur
Kebanyakan orang pecandu rokok ada hasrat ingin merokok setelah makan. Nah untuk menekan keinginan merokok sebaiknya waktu makan ditambah sayur wortel dan seledri atau sayur-sayuran yang lainnya, itu akan membuat rokok terasa pahit setelah mengkonsumsi sayuran tadi. Kalau belum berhasil juga makan buah-buahan atau minum susu sebelum merokok, setelah itu boleh merokok tapi rokok Anda akan terasa pahit dan Anda akan segera memadamkan rokoknya mesti setengah jalan karena akan timbul rasa yang tak enak di dalam mulut. Kalau belum berhasil juga pakai tips yang kedua.

















2. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Penyebabnya rokok dapat menghilangkan pasokan nutrisi vitamin C yang ada didalam tubuh Anda berkurang, karena vitamin C digantikan oleh nikotin. Maka dari itu perbanyaklah makan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti memperbanyak makan buah Jeruk, Lemon, dan Jambu. Cara ini lebih berkualitas untuk memangkas keinginan merokok.
















3. Makanan Asin
Tips yang ketiga, makan makanan yang berjenis makanan asin seperti keripik, acar, dan sebagainya. Lebih efektif lagi pakai garam yang sudah jelas berasa asin. Letakan sedikit garam di ujung lidah yang akan membantu menekan Anda untuk berkeinginan merokok.















4. Permen Karet
Anda sering mengemil asap rokok, tapi untuk menghilangkan itu Anda sering juga makan permen bebas gula atau mengunyah permen karet, sehingga Anda akan sibuk dengan perman yang Anda makan dan melupakan mengemil asap rokok.



















5. Makanan Beraroma
Tips yang terakhir ini agak sulit dicari. Coba cari makanan atau buah yang mempunyai aroma yang menyengat tapi menyengat yang aroma harum jangan busuk. Contohnya aroma buah kering. Dan ini juga bisa meredam dan mengurai Anda dari berkeinginan merokok.



Dari daftar makanan penghenti rokok yang ada lima diatas, semoga bisa menjadi solusi buat Anda yang berkeinginan untuk benar-benar berhenti merokok dan itu bisa menjadi terapi baut Anda menuju berhenti merokok. Tips itu dikutip dari liputan6 health.


Lihat Artikel Lainnya



Leave a Reply

Comments





======================================================================

Copyright © 2010 - 2015 | Design by @mamangsuryadi