• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Top Popular Posting

Jadwal Dakwah Aagym YM
Tugas Kuliyah BSI
Masiv Az-Zikra The News

All Posting

Category

Blogumulus by Roy Tanck and @Dangstars Distributed by Vulkanisir Online

All Visitor

Priview

free counters

wibiya widget

Blogger Widgets Blogger Widgets
close
close
#
Diberdayakan oleh Blogger.

The News

Translate Language

Share & Like yaa

Follow Blog Saya

My Facebook

Category

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

Buku - buku Ustadz Arifin

Mutiara Hikmah Facebook, The Miracle Of Dzikit, 4 Zikir Superdahsyat, 10 Zikir Pilihan Rekomendasi Rosulullah, dll. (Klik gambar lihat selengkapnya)

Cerita Islami

Cerita cerita Islami, Tips tips Islami, Hikmah hikmah, belajar Islam ..... (Klik gambar lihat selengkapnya)

Download Movie Animation

Download film movie kartun seperti Kungfu Panda, Madagascar, Ice Age ... ( untuk selengkapnya klik gambarnnya)

Tugas Kuliah BSI

Semester 1, 2, 3, 4, 5, 6 .. untuk melihat klik gambar

banner dakwah

.

Kebanyakan orang menyukai sesuatu yang bersih dan indah. Bagaimana dengan gigi kita? apakah gigi kita bersih, sehat, putih?. Bicara soal putihnya gigi, hampir semua orang tidak suka jika gigi yang putih berubah menjadi kuning bahkan hitam. Gigi itu salah satu begian penting untuk sebuah penampilan. Jika seseorang melihat kita dengan gigi yang bersih, sehat, rapih dan putih, pasti orang melihat kita terasa nyaman dan enak dipandang, berbeda dengan yang mempunyai gigi berantakan, hitam dan bau, kebanyakan orang akan menghindar.

Gigi yang putih bisa menjadi utama kepercayaan diri kita dari segi penampilan, kita akan PD dan tidak canggung memperlihatkan gigi kita yang putih. Dari tips yang dipaparkan Klikdokter, perawatan untuk mencegah dan mengembalikan warna putih gigi itu mudah sekali. Berikut langkah-langkah Perawatan Sederhana Gigi Tetap Putih :

















1. Hindari Makanan dan Minuman Berwarna
Anda sering bahkan setiap hari minum kopi dan teh, minuman itu mengandung zat warna yang dapat berpenetrasi ke dalam gigi dan menyebabkan perubahan warna pada gigi.  Jadi hindari kebanyakan minuman yang berwarna pekat. Bagi Anda yang mengkonsumsi Red wine itu lebih parah dibandingkan kopi dan teh. Karena Red wine mengandung zat yang kaya akan pigmen yaitu chromagen yang menimbulkan noda pada gigi. Dan untuk  makanan yang berwarna pekat juga diusahakan hindari dan jangan sering mengkonsumsinya.




















2. Hindari Kebiasaan Merokok
Orang yang terbiasa minum teh, kopi dan wine akan akrab dengan yang namanya kebiasaan merokok. Merokok salah satu penyebab warna gigi bisa menguning bahkan hitam dan menyebabkan flek gigi. Merokok juga menyebabkan bercak-bercak hitam yang sulit untuk dihilangkan pada gigi dan gusi pun akan berwarna lebih gelap. Bukan hanya penyakit dalam, efek dari merokok pun menyebabkan efek diluar juga, seperti gigi.

















3.  Hindari Menahan Minuman Terlalu Lama di Mulut
Kebanyakan para pecinta minuman berwarna seperti teh, kopi, minuman bersoda, atau minuman berwarna lainnya, menikmati rasa dari minuman tersebut dengan cara berlama-lama didalam mulut. Tapi ketahuilah, kebiasaan ini memiliki dampak yang merusak gigi yang salah satunya perubahan warna pada gigi. Lebih baik lagi, jika Anda meminum minuman yang berwarna sebaiknya menggunakan sedotan, tujuannya mengurangi kontak antara minuman dengan gigi.























4. Menjaga Kebersihan Gigi Dan Mulut
Dari tiga tips yang sudah dipaparkan diatas, dan hal yang paling penting adalah disiplin dalam menjaga kebersihan rongga mulut dengan menggosok gigi dengan benar dan pada waktu yang tepat, yaitu dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur.


Semoga tips yang dipaparkan diatas bisa menjadi acuan buat Anda untuk merawat dan menjaga gigi. Jangan lupa baca juga tips berhenti merokok hanya dengan mengkonsumsi makanan lihat disini.


Lihat Artikel Lainnya



Leave a Reply

Comments





======================================================================

Copyright © 2010 - 2015 | Design by @mamangsuryadi